Kamis, 04 Oktober 2012

Hunting Baby Stuff

Udah lama nih ngga corat coret disini, to the point aja yah langsung pemirsa, sesi ini mau bahas mengenai beli-beli perlengkapan baby, ngomong2 perlengkapan baby kan ada tuh yg bilang kalo mau beli ini itu mesti harus nunggu 7 bulan dulu :p , walaupun saya bukan penganut paham tersebut, tapi ngga tau kenapa timing nya pas banget 7 bulan baru belanja-belanja hihihi, soalnya waktu hamil 5 bulan pas banget awal puasa, pikiran gw harga2 semua naek, trus bulan puasa muter2 mol, plus masih lama juga kan ya ahh jadi males tp tetep gencar buat brwsing :p, hamil 6 bulan pas banget lagi lebaran,, hadeehh lagi banyak makanan, silaturahmi sana sini, pluss toko2 di itc juga masih banyak yg tutup,, y udah besok2 aja deh (ngeless lagi) ,, naah pas banget tuh 7 bulan di bulan september semua udah stabil, langsung bawa catetan dan belanjaa dalam sehari selesai deh.. ngga banyak cincong :p

Caranya, sebelum belanja, gw udah browsing2 di internet perlengkapan apa aja yg di butuhin dari waktu hamil 4 bulan pas udah ketauan kl anak gw cowok, dari merek sampe HARGAnya yah pemirsa,, mesti di note nih yg ini, bagi bu ibu yg demen nawar kayak gw, penting banget buat tau harganya via internet, jadi bisa buat perbandingan :), abis browsing, jgn lupa bikin catetan sementara alias catetan kotor, apasih xixix gw inget banget segala macem gw tulis saking nafsunya mau beli semua yg gw brwosing ahahaha.. tahap selanjutnya adalah diskusi, dari mulai ikutan forum di The Urban mama, sampe wawancarain temen yg udh punya anak, dan sanak saudara,, akhirnya banyak banget loh yg di coret hahaha.. dan gw baru sadar ternyata yg bikin capek dan mahal itu nafsu membara,, semua keperluan mesti di beli sekarang,, padahal nggak juga,, hampir 60% dari catetan gw yg bisa di beli pas si baby udah lahir,, jadi ngga keburu laper mata,, belom kalo ada bu ibu yg punya sistem "ngarep kado",  hahahaa laen lagi deh ceritanya itu.. well alhasil jadilah catetan kecil mungil ini yg jadi panduan gw buat belanja, alhamdulillah sebelum masuk 9 bulan semua udah achieved, thank youu calon papa ganteng :* :* rupiah-rupiah yang mengkristal dari peluh yang ia teteskan kareta letih bekerja di usahakan sebaik mungkin agar tak berakhir untuk hal yang sia-sia insya allah *tsaaelah, yg ngga pernah mau tau urusan blenja blenji, tapi siap siaga anter istrinya yg perutnya kayak winnie the pooh buat beli perlengkapan lenong anaknya *kecuuup, calon nenek rempong alias mamake yg selalu bikin drama nyambut cucu fufufuf.. *kiss

Singkat cerita, sebuah keuntungan buat gw adalah punya sepupu yg punya toko perlengkapan baby di PGC deket rumah, soo ngapain ngudek2 ITC sampe dower nawar, moll dll buat muter2 pusing kepala, secara dsana udh lengkap , dia pasti tau mana merek bagus, ya baiklaah langsung aja kasih catetan kecil gw ke doi,, pesen gw *bang, kasih gw barang2 bagus ya, tapi kasih harganya buat sodara :)) * dan taraaaaam dalam 1 hari selesai pluss dengan harga yg fantastic murahnyooo hahahah.. ada sih beberapa item yg mereknya lagi kosong, dan bisa gw cari lagi ke toko lain dengan panduan harga dari si sepupu gw yg punya toko *picik haha,  jadi pas nawar di toko lain gw udah tau harga aslinya,, jd ngga nyesek2 amat lah ya *wink

walaupun udah komplit nih perlengkapan perang #simungil tetep aja ni emak2 kalap selalu heboh liat jumper2 cowo yg cool dan akhirnya bikin garuk dompet *hadehh, tapi ya untung gw inget bayi tuh cepet banget tumbuh nya,, sebulan aja udah keliatan perkembangannya, so gw banyak beli baju yg ukuran 3-6 bulan, buat newborn malah cuma seipriit...

nah ini gw kasih liat contekan kecil gw beserta merek yg gw pilih tapi untuk merek tergantung selera bu ibu loh ya, bukan mau pamer ya kawan2, maaf banget, hanya mau sharing dan sukur2 bisa bantu momies lain yg lagi kalap beli2 perlengkapan newborn, dan bisa jadi panduan,, :) *dapet pahala kan gw* :p

A. Kebutuhan Sehari-hari newborn
1. Bedong bayi - 2 lusin, beli yg bahan flanel adem,setelah buat bedong kepake buat alas ompol sampe gede
2. Baju bayi lengan pendek - 1/2 lusin merek Libby
3. baju bayi lengan pajang - 1/2 lusin merek Libby , buat bobo sm pas musim ujan.
4. Celana panjang - 1/2 lusin merek Libby
5. Celana Pop (celana pendek) - 1 lusin merek Libby, kepake sampe dia merangkak.
6. Kaus dalam (kaus kutang)- 1/2 lusin, ukuran M, sblm pusarnya copot ngga perlu pake kaus dalam
7. Gurita Bayi - 1/2 lusin, cuma kepake sampe pusar bayi puput/lepas
8. Selimut bayi tutup kepala - 1 buah merek elegance, cm kepake buat plg dr rmh sakit, sama kontrol ke Dokter anak
9. Waslap - 2 buah merek kiddy
10. Celemek (slaber) - 2 buah mere-k disney (bisa di beli nanti pas udh 6 bulan)
11. Perlak ukuran besar - 1 buah
12. popok kain - 1/2 lusin merek libby
13. Sarung tangan+kaki - 3 pasang
14. Topi bayi - 2 buah,
15. kaus kaki bayi - 3 pasang
16. kain gendong - 2 buah
17. Baby carrier (gendongan modern) - 1 buah merek elegance
18. Septu bayi- 2-3 pasang untuk ukuran 3-6 bln
19. Jumper - 1 pack isi 5 merek Carter
20. Jumpsuit - 2 buah, untuk pulang dr rumah sakit.
21. Tas bayi - 2 buah, merek Elegance sama Dialogue, kayak mau minggat aja pake 2 biji y gw -.-













B. Perlengkapan Tidur bayi
1. Box bayi - Box jaring merek Baby Does Elephant (ngga perlu2 banget sih ini sebenenya :D )
2. 1 set bantal (bantal + 2 guling) - Merek Little Q
3. Bedcover bayi - 1 buah merek Little Q
4. Kelambu Lipat- 1 buah merek Foldenet













C. Perlengkapan Mandi Bayi
1. Bak mandi bayi - 1buah, merek Puku wrna biru
2. baby bather - (optional) pas liat sepupu, kurang praktis :D si anak jd ga bisa main air *menurut gw*
3. 1 set sabun + shampo - 1 set isi lengkap Merek Jhonson n Jhonson
4. Minyak Telon- 1 botol besar , merek Nyonya menir *wanginya khas* kepake sampe gde
5. Diapers Cream - 1 botol kecil merek pigeon, kl si kecil ruam abis pk pampers
6. 1 set tempat bedak + korek kuping - 1 set
7. toples untuk tissue gulung - 1 buah merek lion star
8. Handuk - 1 buah merek Terry palmer
9. Tissue basah + refill - 1 botol besar merek Mitu non Alkohol








D Healthy care baby 
1. Kasa steril - 1 box
2. Kapas bulat - 2 bungkus
3. Termometer Digital- 1 buah
4. Betadin - 1 botol kecil
5. Pampers for newborn - 1 pak isi 20 merek Huggies
6. Alkohol- 1 botol














E. Perlengkapan Menyusui
1. Cooler bag - (optional kl perlu) bs di beli stlh bay lahir , belom beli :p
2. Breast pump - 1 set merek Tommee tippee manual
3. Breast Pad - 1 set isi 6 merek Avent yg bs di cuci
4. Botol susu kecil + dot - 1 buah merek Dr brown
5. nursing apron - Belom beli :p
6. Pemanas susu - (optional kl perlu bgt) belom beli :p
7. Botol kaca ukuran kecil untuk nyimpen ASIP - (bagi yg asinya melimpah ruah) belom beli :p






F. Perlengkapan MPASI ( bisa dibeli kl bayi udh 6 bulan )
1. 1 set perlengkapan makan - belom beli :p
2. Saringan untuk menyaring makanan bayi - 1 buah
3. 1 set Juicer - 1 buah merek Sapporo 
4. Slaber atau celemek makan - belom beli :p
5. dot ujung sendok untuk minum jus - belombeli :p
6. Termos kecil untuk pergi - 1 buah

G. Perlengkapan Tambahan untuk bayi
1. Jemuran gantung untuk baju bayi - 1buah merek lion star
2. sabun pencuci botol + peralatan makan bayi - 1 buah merek sleek
3. Detergen bayi - 1 buah merek pigeon, sleek
4. Lemari bayi - 1 Buah
5. Stroller - 1 buah merek Baby does roda 4 (bs dibeli stlh bayi lahir )
6. Ember untuk baju kotor bayi - 1 buah ukuran sedang merek lion star
7. baby bouncer + playmate + baby Gym - (optional bs di beli stlh baby lahir) 
8. Car Seat - (optional bs dibeli pas bayi lahir)



H. Keperluan Ibu
1. Stagen/ korset - 1 buah
2. Gurita Ibu - 1 buah
3. Bra menyusui - 3 buah jg cukup
4. Celana dalam besar - 1/2 Lusin 
5. Pembalut - 1 pak besar ( buat 40 hari :D )
6. Baju kancing depan - 3 buah ( gw prefer daster sih :* )
6. Jamu setelah melahirkan (kalau perlu) belom beli :p


Nah itulah catetan kecil gw,, keliatannya sih simple ya beli perlatan bayi, pas di list ehhh gilaaak banyak amat ya printilannya, btw untuk mainan bayi sih sebetulnya bisa di beli nanti2 aja, soalnya dr bouncer smpe playmate playgym hampir semua toko baby punyam jadi ngga usah kalap dr sekarang, secara harganya emg kurang care :p.. oiya, ada beberapa barang yg emang belum sempet kebeli, mendekati hari H kalau masih sanggung jalan mau beli di Audrey ITC cemas :) harga udah di bikin pas jd ngga perlu repot nawar, untuk mainan bayi bisa di beli di pasar gembrong loh, murah meriah, dan harus punya skil nawar yg tingga sepertinya :p, segitu dulu ya, semoga bermanfaat :)












Senin, 27 Agustus 2012

Its A Boy!!! Can't hardly wait :)

Bismillah,, OTW 7 bulan dan USG 4D :)



Udah lama banget ihh gak corat coret disini yaa.. haaaah maklum ya sodara2 lagi ke enakan jadi mamah hamil nih, ini itu di turutin :p eh tau-tau udah mau masuk 7 bulan aja ya si mungil ini..
Perasaan br kemaren deh gw mabok ga karuan sampe kelewatan hahaha,, trus badan kurus kering krna bb turun terus,, skrg udh berubah jadi big mommy to be, *pipi penuh *

bawa tambur kesana sini,, punya temen kecil di peyutt yg udh bisa di ajak komunikasi wlpn cuma dibales sama tendangan, tonjokan dan muter-muter sesuka hati dia hhehhe.. Alhamdulilllahhh ... *senyum2imut*


Alhamdulillah selama melewati trimester ke-2 yaitu bulan ke 4-5-6 gw termasuk mama hamil yang ga banyak keluhan ini itu seperti yg ada pd umumnya, kayak kaki bengkak, farises,kesemutan, keputihan gak normal, sampe strechmark pun alhamdulillah gak sempet mampir di 3 bulan kemarin,, semoga di Trimester ke 3 juga begitu yaaa.. aminn..

suami kayak lg megang bola basket,, bunderr :P 

tapi ya kalo namanya jerawat sama badan melar mah itu anugerah ya buuu,, haahha itu tandanya mama hamil,, dan alhamdulillah lagii badan gw ga sampe bengkak berlebihan wlpn ternyata sampe naik 13,5 kg (41-54,5kg) pas masuk di 7 bulan ini, tapi kayaknya gemuknya kedalem x yaa, hahaha.

                                            saat seatbelt sudah tak lagi nyaman di pakai :)


Waktu masuk trimester ke 2, tepatnya pas 4 bulan,, gw sama suami udah penasaran pengen tau jenis kelamin anak kami cwe apa cwo,, waktu 16 minggu dokter bilang belum keliatan, soalnya posisinya lg tengkurep alias sujud,, yaah gagal deh ngeliat,, trus 2  minggu setelah kontrol ehhh langganan batuk pilek dateng lagi,, ya udh deh yuuuk kita ke dokter, soalnya saking hectic nya batuk,, sampe perut jadi keras,, haaa serem kan,,

seperti biasa kl setiap kontrol si dedek selalu di intip pk USG 2D :D alih2 mau cek dedek yg alhamdulilah baik-baik aja, kita iseng nanya lagi,, "udah keliatan belum dok? " daaaan keliatan deeh monasnya itu yg masih imut-imut pas banget usia kandungan 17w7d,, hahahhha rasanya kayak de ja fu ya pemirsa,, soalnya dari awal hamil smpe sekarang tiap mimpi bayi, apa mimpi yg ada adek bayinya,  itu selalu mimpiin bayi laki-laki.. jadi udh sok yakin aja dr awal kl anak kami laki-laki  *preeeet..

      20week,, keliatan jelas banget yaa "cowok" nya yaaa :p

akhirnya tiap kontrol, si dokter yg baik hati itu selalu kasih liat si monasnya dedek yg nggak pernah di umpetin lagi,, ihihiw,, beratnya nya pun makin gendut aja, dan selalu di atas rata-rata,,, terakhir cek, 24w5d beratnya udh 1280gr,, ealaah, wlpn belom di suruh diet sm dokter,, tetep optimis yaa buat lahiran NORMAL!!! *syemangaatkakaaa* :p


USG 4D 

Ngomong-ngomong masalah usg 4D ya antara penting dan ga penting jg ya,, bagi yg janin dan ibu nya sehat sih biasanya dokter nggak menganjurkan,, tp kl ada yg serius tanpaa diminta pun lgsg di kasih rekomendasi, karna tiap tanya info ttg usg ini pasti di tanya ada surat rekomendasi dr dokter ngga? nggak ada!! dan dokter jg ngga menganjurkan gw sih, soalnya dr usg 2d, 3d dan tes darah + urin  alhamdulillah semua sehat dan normal,,, karna biasanya kl mau USG 4d pake rekomendasi dokter memang ada yg mesti di teliti lebih jauh lagi,, yaaa tapi mama papanya ini loh yg penasaran pengen liat kayak apa sih si dedek di dalem sana heheheh,,

wlpn dokter ga menganjurkan karna si dedek dlm kondisi normal dan sehat,, tetep mama papa nya kekeuh mau USG 4d,, ihiiiww,,

Akhirnya, di rumah sakit RSIA Hermina Jatinegara tempat biasa dedek kontrol USG 4D nya lg trouble, ngga bisa print out dan burning DVD,, yah ngga afdol dong kalo 4D ga di print ya,, akhirnya dapet rekomendasi di RS Permata Cibubur dgn Dokter Fredrico blaablaaa namanya panjang , yg ternyata muridnya dokter fatomaternal yg ada di Hermina Jtngra si dr Judi Endjun,, wahhaah ya pantes aja,, isinya sepuhh semua dokter di Hermina :p senior dari segala dokter kandungan ternyataa :D

daftar udah, cari info udah,, akhirnya bikin appointment dapetnya tanggal 30 agustus, berhubung abis lebaran dan banyak dokter yg cuti, trus biar pas aja 28 week gitu yaa,, ehhhh tapi emang belum jodoh, tanggal segitu suami masuk kerja, gw sndiri juga ga dapet libur,, akhirnya kita majuin dehh,, jadi tanggal 23 agustus,, untuung aja berribu-ribu pertanyaan udah disiapin buat om dokter nanti *lebay* , point demi point kita tanyain sampe puassss.

Dari awal berangkat, aku udah bisikin dedek supaya kalo om dokter nya mau foto dedek, mukanya kasih liat ya nak :*  oiya Just to share ajaa , gw termasuk ibu yg rajin ngomong sama janin kapan aja,, seneng sih soalnya pertalian ibu-anak bener2 ajaib bisa terjalin dr dalem kandungan,, dan ternyata pas baca buku Hypnobirth komunikasi sm janin bener2 ada, dan sangat PENTING!! alhamdulillah,, si mungil yg skrg br mau masuk 7 bulan udah pinter,, setiap gw mau apa, gw mesti bilang dulu ke mungil, supaya gak rewel, kl mamanya udah kelupaan minum apa makan, dia pasti kasih tau,, trus pas posisi mungil masih melintang,, aku selalu blg ke dedek " nak, kepalanya puter kebawah yuk,, biar mama lahirin kamunya gampang sayang,,"
 2 minggu kemudian di intip om dokter lgi dan taaaraaa posisi kepala mungil udh dibawah :) ya pastinya dengan banyak sujud dan jongkok juga yyaa ;) masih banyak afirmasi positif yg aku ucapin ke si mungil dan alhamdulillah dia paham dan mamanya seneng banget. Sebelum foto 4D aku blg, " nak, kl kamu lg main hati2 yaa, hati-hati kelilit tali pusat, anak pinter mainnya ngga kelilit ya syg yaaah " dan hasilnyaa yahh alhamdulilllah 2x cek ga dada lilitan sama - sekali,, wuihiii mudah2an tetep nggak kelilit sampe due date nya dateng yaa sayanggg *cuppss*

wlpn kita nunggu lumayan lama, sekitar 3 jam.. *perjuangan yaah* tapi pas liat si dedek yg sangat cooperatif dengan om dokter, kami bertiga, gw-suami-sama nyokap gw puassss se puas-puas nyaa, karna si dedek yg belum terlalu gemuk, akhirnya mukanya jelass terpampang di layar TV punya om dokter,, tangannya, kakinya, perutnyaa,, jari-2nya,, plasentanya,, semua fungsi dan letaknya sempurnaa,, dan alhamdulilllah lagii, ngga ada lilitan tali pusar sejauh ini .... ALHAMDULILLAAAH :)


   iseeeep jempolnya teruss nak,, hehehee,, aku gak mau di ganggu nih om dokter :p

                                                       
Karna waktu pas mau di capture si dedek lg bobok sambil isep jempol,akhirnya terpaksa di bangunin biar udahan dulu isep jempolnya,, hiihih kasian sii, tp ya ggp ya dek,, mama mau liat mukanya :D alhasil di buka jempolnya tapi gayanya sambil manyun, alias ngambekkk -.- maapin maaa ya nak,, huhuhhu nanti abis foto bobonya lanjut lagi yaaa.. :)

                               
    ihh mama mah gangguin aku aja nih,, aku lg bobo maaah :*

ada sedikit cerita waktu nunggu antrian mau usg 4d,, suami : "mukanya pasti mirip aku nih yang,," gw : "ya gpp lah semua mirip kamu, aku mah minta idung nya aja di sisain ya nak mirip mama,, LOL" dan taraaaaaaa.. pas di sorot ke muka nya,, 80% semua ngerampok dari suami,, idungnya, bibirnya, jidatnya,, sampe dokter, suster yg ada didalem ruang periksa jg kompakk, " yahh bu, ini mah ,mirip bapak nya semua" ,, okeeey gpp ya nak,, yg penting sehhhaaaaaat , amiin!!

                                 mamaaa minum yg banyak ya maa, biar aku ngga sempit di dalemm :)


  mama, papaa ini pipi tembem aku,, belom boleh di cubit yaa,, sabar yaaa :* :* 

banyak lg foto-foto lucu yg berhasil di abadikan si dokter,, dan mukanya anakku yg ganteng itu pun tetep narsis tiap di capture,, walaupun sesekali buang muka soalnya kelamaan di ubek-ubek dokter jadi ganggu jam bobok nya si dedek, tp alhamdulillah puas, hampir 1 jam liat kegiatan dia dalem perutku, dari mengernyit, nengok kanan kiri, isep jempol, nendang, nonjokk aahhh semuanya keliatan... makasi ya anakku,, sehat terus di perut mama ya nak.. we love u :*








Rabu, 04 Juli 2012

Tasyakuran 4 Bulan Kehamilanku (ɔ ˘⌣˘)˘⌣˘ c)


Alhamdulillah tepat tanggal 14 Juni kemarin usia kandunganku udah masuk 16 minggu alias 4 bulan, sesuai ajaran agama islam, di usia 4 bulan kan sudah di tiup kan ruh nya, sudah di tetapkan juga rezekinya, mautnya, jodohnya, daaaaan jenis kelaminnya hehehe :) 

kalo ngikutin adat sih ya, kebetulan kami berasal dari ranah minang, yang memang gak ada ritual khusus untuk merayakan 4 bulanan ini, apalagi 7 bulanan yah,, hehehe. tapi berhubung mertua org jawa campuran jawa barat sama jawa tengah yaaa nggak ada salahnya dong kalo di adain seperti syukuran kecil untuk mendoakan si jabang bayi kelak menjadi anak yang soleh, cerdas, sehat dan berbakti sama orang tuanya :) suami juga alhamdulillah selalu dukung apapun itu yang penting baik buat aku dan si baby kami. 

Secara ilmiah mulai 16 minggu ini, janin telah terbentuk sepenuhnya, semua bagian tubuh telah lengkap. Panjang janin dari kepala sampai bokong saat ini adalah 10,6-12 cm  si baby ku udah 14 cm dan berat bdan janin antara 80-110 gram sementara si baby udah 180 gram hahahaa alhamdulillah di atas rata-rata :) , tampilan wajah semakin terlihat seperti manusia. hidung dan telinga tampak jelas, rambut mulai tumbuh dan terlihat pembuluh darah pada kulit yang tipis. Telinga janin sudah hampir mencapaii pada posisi akhir sehingga pendengaran si janin sudah mulai berfungsi, di juga mulai mendengarkan suara-suara dari luar, nahkan sudah bisa mengenali suara bunda dan ayahnya. Mulai minggu ini aku sudah bisa mengajaknya bicara atau mendengarkan musik tenang dan lantunan Ayat Suci Al-quran. Gerakan Janin sudah bisa aku rasakan loh,, hiiiih geli-geli gimanaaa gitu.. belum bisa di rasakan dari luar sihm tapi jadi sensasi tersea. jantunndiri loh bun, ada cedut2 dari dalem, dan intensitasnya biasanya kalo nggak malam ya pas pagi hari. sudah muncul garis-garis halus di tangan dan kaki, cikal bakal sidik jari. sistem pencernaan dan hati sudah mulai menjalankan fungsinya . jantung janin saat ini memompa sejumlah darah tiap harinya dan akan semakin meningkat seiring dengan pertumbuhan janin. Syaraf-syaraf mulai membentuk selubung myelin yang mempercepat hubungan antar syaraf. Dan tubuh janin mulai memproduksi antibody untuk menangkal kuman penyakit. 

Ini perkembangan janin di dalem peyut bundonya pas 16 week,, mungiiilnyaa :)



Back to topic ya bloggers, udah kebayang kalo undang si ibu2 pengajian yang dateng segambreng, dan rempong preparenya, akhirnya mamahku punya usul untuk undang adik2 yatim piatu dan lansia aja, tentunya yang di sekitar kita dulu bahkan kalau masih ada saudara yang masih butuh ya harus di utamakan loh bloggers :).. kalo kata hadist kan " Sebaik-baiknya bersedekah di utamkan keluarga dan kerabat terdekat" 

Alhasil jadilah kami undang beberapa adik2 yatim piatu sekitar rumahku dan lansia yang udah sebatang kara, kira2 20 orang lah ya,, untuk makanan sih gak banyak embel-embel, semua makanan dari yang prasmanan untuk keluarga sampe box untuk di bawa sama adik2 di masak sendiri sama si mamahku,, hehehe hebat kan :D dan gak lupa juga di bagi-bagi ke tetangga se-RT :)))))) 

Gak Afdol kalo 4 bulanan gak pake rujak katanya, ya iseng2 aja sih buat rujak serut,, wlpn bumbunya gak ngulek sendiri alias di blender,, tapi hasil trawangan para tetangga yang icipin rujak tasyakuranku rujaknya pedesss abisss,, kl rujaknya pedes anaknya cowo,, amiiiiiiiin aja akumah :)).



Ini rujaknya :p

Yang aku siapkan untuk 4 Bulanan :
1. Undangan buat tamunya
2. makanan dan minuman ringan untuk di suguhkan di tengah tamu
3. Nasi box untuk di bawa pulanng
4. Snack buat di bawa pulang
5. buah di dalem box
6. Rujak sebagai cemilan
4. kartu ucapan terima kasih di taro dalem box nya

Ini Undangan untuk adik2 nyaa :) sederhana ajah :*



nah yg ini ucapan yang untuk dalem nasi box


Sekian dulu ya bloggers, semoga bisa jadi inspirasi dan bermanfaat buat yang mau ngadain 4 bulanan juga,, eh iya skrg usia kandunganku udah mau masuk 5 bulan loh,, hehehe tungguin cerita2 selanjutnyoo yaaa,, see yaaa ;) 



Senin, 18 Juni 2012

My First Pregnancy :)


Hellllaaau bloggers, udah lama aja ya ini gak utak atik blog.. sampe ber abu.. hahahaa, kalo gak salah terakhir ngeblog tentang review wedding eike yah.dan yaaah sejak saat itulah rumah tanggaku berjalan..

rasa seneng, excited, haru, kesel dan blaa,blaa,,blaa semua campur jadi satu, ya itu yg lg di alami skrg bloggers :), 1 bulan lebih 2 minggu setelah akad nikah dan resepsi gw berlangsung, gw merasakan ada tanda-tanda yang gak biasa sama badan ini,, Yaap im pregnant!!! wohoooo *kibasrambut *ala *triomacan

Allah Maha Baik.

Gimana gak Maha Baik ya bloggers, setelah perjalan cinta gw semulus jalan tol menuju pelaminan, akhirnya setelah kami resmi menikah 4 feb 2012 kemarin, tepat tanggal 16 Maret 2012 gw dinyatakan positif hamil Oleh Specialist Kandungan dr. Suyaka SpOg. di RSIA Hermina Jatinegara dengan usia janin baru 3 minggu :) sesuatu yang nggak pernah di banyangkan sebelumnya sekarang di perut kerempeng gw udah ada janin hasil buah cinta gw dan suami, walaupun dari sebelum pernikahan kita udah rencana untuk langsung program setelah resmi menikah alias gak mau nunda hamil sama sekali!! #busyeeenggg

Ya namanya juga usaha ya pemirsa, kosultasi sana sini, trus baca artikel biar konsepsi gw sehat dan lancar,, alhamdulillah membuahkan hasil :)
mulai dari minum susu yang mengandung asam folat, trus stop kafein, stop seafood, gak boleh capek, rajin makan buah dan sayur di tambah lagi buat suami gak merokok dan ngopi,, sama rajin fitnes nyehhee..

Kebetulan juga, beberapa hari setelah resepsi gw mengalami coming moon alias datang bulan, dan kalo selesai mestruasi itu kan masa suburnya perempuan ya sob trus di tambah hanimun ke pulai dewata dan cuti panjang gw yg 15 hari itu alhamdulillah sukses yihiii :D #mukamerah #malumalu

Awal-awal tanda kehamilan

Pas awal-awal sebelum gw dinyatakan positif hamil sama dokter, sebenernya gw ngerasain tanda2 hamil seperti orang2 biasa, such as pusing, eneg, kembung, badan deman, sering buang angin *eh :p . Berhubung emang penganten baru ya jadi hal-hal diatas gw anggap kayak kecapean,, maklum sob kl baru mah banyak kegiatan :p :p  

awalnya sih biasa aja tiap hari ngerasain kayak gitu, paling cuma istirahat aja, tapi lama-lama gak betah juga, rasanya mau minum susuatu yg bisa ngurangin rasa-rasa diatas itu.. weeelllll secara gw gak biasa kerokan jadilan itu ramuan tolak ang*n gw tenggak, and guess what?? gw mendingan loh!! okeey kayaknya emang masup angin ya ini, buktinya minum tolak ang*n sembuh tuh. akhirnya gw minum terus tuh jamu kalo gejala2 perut kembung, pusing, eneg dan buang2 angin dateng lagi.

Menjelang tanggal 7 maret (hari pertama haid gw bulan februari) tanda-tanda kayak mau haid keliatan kayak nyeri perut bagian bawah, jerawati udh merajalela di sudut2 wajah, moody yg gak karuan. akhirnya gw berspekulasi.. hmmm mungkin mau dapet kali ya itu gejala2 kemaren-kemaren. Tapi haid bulan maret yang aturan dateng tanggal 7 gak kunjung dateng pemirsah.. lirik-lirik tanggal udah tanggal 9 maret boooo!

langsung aja gw berselancar di internet nanya ke om google, ketik "tanda-tanda kehamilan" enterr.. dan inilah page pertama yg gw buka,, check this out!! ;)

1. Payudara terasa sakit atau nyeri 
2. Rasa lelah yang berlebih
3. Mual 
4. Sering buang air kecil 
5. Sakit kepala 
6. Sakit punggung 
7. Kram perut bagian bawah seperti mau Haid
8. Ngidam 
9. Sembelit 
10. Moody 
11. Peningkatan temperatur tubuh 
12. Keringat berlebih
13. Pusing atau pingsan 
14. Munculnya bercak darah atau Flek

15. Hasil positif pada tes kehamilan  



#mukamelongo omaaaigaat ternyata 90% gejala-gejalanya  persis sama yg gw alami sekarang-sekarang ini,, soo gw hamil kah?? ada rasa seneng dan deg2an juga sih udh telat 3 hari trus tanda2nya sama kayak orang hamil,, akhirnya untuk pertama kalinya gw beli testpack sodaraah, gak pake pipis pagi saking penasarannya, dan akhirnya hasilnya negatif!! *mukalesu

besoknya lagi-lagi gw berselancar di internet (kali ini makin rajin sih ngenetnya :p) , nanya temen2 yg lagi hamil, trus baca-baca majalah ttg kehamilan dan dapet info katanya kalo baru telat < 5 hari memang kebanyakan hasilnya belum keliatan, soalnya HCG nya masih rendah atau ya emang telat haid biasa aja. Yaa baiklah sedikit bersabar akhirnya *pdhlcumanunggu1hari :p akhirnya malemnya gw bilang ke suami kalo udah telat 3 hari dan ngasih liat hasil tespack yang cuma 1 garis merah itu .

secara emang kepengen banget gw hamil dan punya momongan, eh suami malah nyuruh beli tespack lagi, baca-baca di petunjuknya kan gak perlu pake air pipis pagi, ya udah deh ya coba lagi yuk,, dan masih negatif sodaraaah!! -.-

akhirnnya gw konsul ke temen gw yg kebetulan bidan di salah satu rumah sakit, gw kasih tau aja gejala gw ini itu blaa.. blaa. blaa,, dia nyaranin untuk tunggu sampe telat di atas 10 hari, soalnya bisa jadi gw cuma telat biasa aja soalnya kan abis acara resepsi pasti capek mau gak mau siklus haid jd berubah, tapi kalo udh di atas 10 hari masih negatif juga, trus belum ada tanda2 haid mending langsung ke specialis kandungan aja untuk USG buat mastiin ini hamil atau ada gangguan, dan kalo udah ketauan positif jg harus langsung buru2 ke dokter untuk memastikan kandungannya sehat dan di dalem rahim,,

weellll lumayan lah ya sedikit bersabar sekitar 5 hari,, tapi kondisi badan tetep gak ada perubahan, malah sekarang mah sering pipis,,*makinyakinkalogwhamil. akhirnya tanggal yang ditunggu-tunggu pun tiba, tanggal 15 si merah belom kunjung tiba, untuk kesekian kali gw beli tespack lagi hahahahaa.. sesuai saran temen gw, gw bertekat ntar sore mau cek lagi,,

tapi hari itu hari berduka ni bloggers, paman gw wafat karna sakit kanker usus, akhirnya gw pulang cepet dari kantor di jemput suami sore itu juga, sampe rumah sebelum ke rumah nenek buat ngelayat paman gw, gw baru inget kalo masih punya PR sore ini,, yap, tespeck lageee,,:)))

sebelum mandi gw sempet2in tes lagi, sambil berdoa dalem hati "ya allah kalo emang gw udah di percaya jadi ibu, saya ikhlas ya allah, dengan senang hati hamba terima amanah mu" *mukangarep..

abis gw celup itu alat tes, yang keluar cuma 1 garis merah, huuuhh gagal lagi deh, gw teriak dr kamar mandi ke suami gw yg lagi tidur-tiduran sambil baca petunjuk di box tes kehamilan yg gw beli " ayaank, garisnya  cuma satu lagi :(" suami nyaut "sayang, disini katanya disuruh tunggu 3 menit dulu abis di tes, coba tungguin dulu" . hmmm dengan muka lesu akhirnya gw taro alat tes itu di samping bak mandi, selesai mandi gw liat lagi itu alat tes ceritanya mau di bawa keluar gitu ya di kasih tau ke suami,, dan gak tau kayak kesamber petir rasanya antara sadar nggak sadar itu alat tes berubah jadi 2 garis merah,, :O :O




langsung lompat kasih tau suami " yaaaaang garisnya dua ya ini? " tapi garis yang satunya lagi masih samar alias pink.. suami baca lagi petunjuk di dalem boxnya, ketulis gini " tidak perlu ragu dengan tes S*NSIT*F, hasil positif dengan munculnya 2 garis merah, warna kedua garis bervariasi, mulai dari ungu tua hingga pink muda, tergantung dari kadar hormon hCG yang terdekteksi."

huwooooh  soo im pregnant? really? im gonna be a mommy? and you gonna be a daddy dear? haaaaaah *mataberkacakaca .. ya Allaaah ini kayak mimpi, yah nangis bombay lah akhirnya gw,, baru bulan kemaren ijab qobul bulan maret kami udah langsung dipercaya jadi calon mama papa.. horeeeeeeeee!!!! *enjot2andikasur

Cek Ke dokter Kadungan

besoknya tanggal 16 Maret 2012, kebetulan suami dan gw libur bareng, udah di rencanain mau ke dokter untuk cek hasil tes kemaren sore,, muka sumringah gak sabar pengen liat kayak apa sih di dalem perut gw.. heheheh,, alkhirnya RS yang gw pilih jatuh pada RSIA Hermina Jatinegara, banyak rekomendasi sana sini katanta doi rs bagus khusus buat ibu anak, temen2 kantor suami dan temen2 gw pun banyak kontrol kandungan di sana,,

Sampe sana gak sempet buat pilih2 dokter, pas liat jadwal dokter spesialis kandungan, jumlah dokternya ada 20 lebih,, haaaaah ya bingung lah yaah, y udah dokter yg available aja deh, secara baru mau cek kehamilan aja,, kalo gak cocok ya besok2 ganti lagi.

Dokternya yg available itu dr Suyaka SpoG, kenapa pilih cowok? soalnya baca di blog, trus rekomndasi yg masuk ke gw 90% bilang dokter kandungan itu yang bagus laki-laki dan yang udah senior, kalo perempuan kebanyakan kasar dan ketus,, kalaupun ada baik mungkin di hermina jatinegara ini gak ada x ya, sekalinya ada dokter cewe orang batak,, ogah ah,, dari pada makan hati hahhaaha...

Akhirnya gw dapet antrian nomer 2, pas naik di ukur berat gw, tensi gw dan gw start di berat 43 Kg waktu itu,, xixixix kerempeng banget ya :p  dan tensi gw pun normal 100/70.

pas di panggil, ketemu dokternya trus konsultasi, yah walaupun agak gak puas soalnya dokternya pendiem dan gak interaktif, tapi lumayan seneng liat kantung janinku yang sehat dan ada di dalem rahimku, dan si janin yang masih imut-imut baru berusia 3 minggu :)

Ini USG pertama waktu abis sls testpack :) 



Ini testpack waktu UK 2 bulan,, jantungnya udah berdenyut dan pertama kalinya dia akrobat depan mama papa sama si dokter,, hihiiww senengnyaaa :) 



Alhamdulillah skrg usia kandunganku masuk 17 week alias 4 Bulanan lah ya kira-kira, di tiupkan sudah ruhnya, di tetapkan sudah rezekinya, ditetapkan sudah jodohnya,, haaaahhh minta doanya ya temen-temen semua semoga semua lancar hingga persalinan nanti :) amiiiiin. tapi masih penasaran sama jenis kelaminnyaa,, hehehehee (*__^)v




Selasa, 20 Maret 2012

Suamiku, Aku mencintaimu ♥

Woohooo ini postingan cocok banget sama gw yg suka manja sama suami,, heheee.. yukk berbagi dari sini,,  

"Jangan kau kesal menanggapi kalimat dan tangisan manja dari wanitamu ini"

"Bismillahirr Rahmanirr Rahim ...

Suamiku...
Masih ingatkah kau, saat pertama kali masa kita terikat halal oleh kecintaan karena Allah subhanahu wata'ala?. Kita melihat satu dengan yang lain begitu sempurna, menyenangkan dan membahagiakan. Rasanya begitu abadi kebahagiaan yang kita cita- citakan. Hari- hari selanjutnya adalah perjalanan pergantian suka dan duka, dan kebahagiaan atau konflik senantiasa melingkupi hubungan hati.

Suamiku...
Saat suatu hari kau menemukan sikapku merepotkan dan mengusik batinmu...
Mohon sedikit luaskan hatimu. Jangan kau kesal menanggapi kalimat dan tangisan manja dari wanitamu ini. Bukan bermaksud menyulitkan, namun sekedar mencari cara lain mendapatkan perhatian, karena kosongnya satu sisi hati yang butuh untuk lebih dimanjakan oleh seorang lelaki yang begitu dikaguminya.
Mengapa Allah menjadikan kau suami, dan bukan sebaliknya? Kau telah ditakdirkan Allah menjadi suamiku, yang berarti akan lebih pandai dalam mengayomiku. Yakinlah itu suamiku, dan jangan balas semua dengan keseriusan seorang laki- laki, namun pahamilah kerapuhan dan kebodohanku sebagai wanita.

Hanyalah kelembutan, kasih sayang, serta nasehat penuh kesabaran namun tegas, yang dapat dengan mudah meluruskan tindakan aneh istrimu walau semua awalnya aku niati dengan niat baik. Jangan buat aku semakin bebal dan tidak mengerti dengan berbalik memberikan sejuta amarah apalagi pukulan, karena semua adalah karena ketidaktahuan. Janganlah pula mempersempit hatimu dengan tangisan karena itu akan menyedihkan untukku wahai suamiku. Pahamilah karena semata- mata semua karena kenakalan dan kemanjaanku, maka dari itu mohon maafkanlah aku.

Suamiku...
Saat suatu hari kau menemukan kata- kataku merepotkan dan mengusik telingamu...
Pernahkah kau melihat seorang wanita yang bisa mengeluarkan uneg- unegnya dengan merdeka raya, sedang sang suami tetap melihat dengan senyum, perhatian dan pandangan yang hangat. Hal itu sebenarnnya sudah sangat menjelaskan kepada sang istri sendiri bahwa dia adalah sangat cerewet dan tindakannya tidaklah baik. Namun, hal itu juga membahagiakan para istri karena secara sadar dia bersyukur bahwa ada seorang manusia yang ternyata begitu sangat mencintai dan memahaminya...

Suamiku....
Ampuni istrimu atas kekurangan yang dikaruniakan Allah kepadaku. Mohon jangan tutup pintu hatimu dengan ketidak ridhoan mu atasku. Jangan buat para bidadari di surga menggantikan posisiku dan memilikimu kelak. Sungguh hal itu akan menyedihkan bagiku.

Suamiku...
Kau gagah, ketika kau bisa meletakkan kelembutan dan senyum saat mendidik istrimu.
Kau tegas, saat mengatakan kalimat dengan pas namun santun untuk memotong kebandelan wanitamu.
Kau berwibawa, saat nada bicaramu menggambarkan ketulusan dan kemurnian niatmu dalam menasehati. Sama sekali bukan bentakan dan atau nada tinggi.
Kau kuat, saat menerima dengan ikhlas tentang kelemahan istrimu.
Kau baik, saat dengan kelapangan hatimu memaklumi keburukan pasanganmu.

Keluasan hatimu memaafkan, bagiku adalah pelajaran dari seorang guru untuk memaafkan.
Keluasan hatimu untuk memaklumi dan bersabar, adalah pengajaran bagiku untuk memaklumi dan bersabar.
Ketelatenanmu untuk memahami adalah pelajaran berharga bagiku untuk memahami.

Supaya aku dapat dengan tulus berterimakasih kepada Allah atas karunia manusia sepertimu, supaya aku dapat meneduhkan diri dan mencukupkan jiwa denganmu, supaya aku dapat dengan batin yang tulus berkata,

"Suamiku, Aku mencintaimu.."

:D

Senin, 12 Maret 2012

Our Wedding Review..

Pagiii bloggeeerss... ih gw gak tau diri sekali ya pagi2 buta udah ngeblog.. gak kerja ka? kerja ko.. :))
gak seperti kantor2 lain,, disini senin itu hari keramat.. hari sepi kayak orang nyepi,, di kantor cuma ada beberapa nyawa yg bernafas,, xixixix..

dari pada nonton tv terus di kantor,, mending ngetik deh ya,, biar makin leuntik nih jari2nya.. :p

Haaaaaawww.. kalo inget2 hari pernikahan yg baru berjalan 1 bulan yg lalu.. duh masih kentel banget di kepala,, kayak apa rasanya,, cuma 1 yg pengen keluar dari kepala,, boleh di ulang lagi gak sihh.. hahahahaaa.. terlalu cepet sls.. rasanya jadi ratu 1 hari itu pengalaman yg bener2 bikin orang lupa kalo dunia itu bulet :))

Abis acara malam bainai pas tanggal 3 feb 'nya.. gw siap2 tidur jam 12 malem,, ajegileee,, muka gw kayak apa besok jam segitu br siap2 molor,, di luar rame nya kayak apa,, bikin males masuk kamar,, duhhh kapan lagi rumah gw serame ini.. mau ikutan gabung rasanya :D

Alarem di henpon udah gw set.. 04.15 teeeet!! setel lagunya like a G6 hahaha biar gw bangunn tuh!! oke, matiin lampu, nyalain Ac.. trus,, di kepala tetep aja gak bisa tidur,, gw liat sekeliling kamar.. wangi, banyak bunga.. dalem hati cuma ngomong ,, ya allah gusti,, besok gw mau jadi penganten ini yah.. ih.. besok kayak apa ya.. tamunya banyak gak ya,, duhh jangan ujan kek ya allah.. mudah2an ini ituu.. innn lahh ituu lahh.. aaaahhh di kepala gw terlalu penuh sama berhasal kayak apa besok,, gak sabar nunggu besok pagi :D

Guling sana guling sini,, gw liat lagi tuh si henpon,, waktu udah jam 01.22.. ya ammpuuuunn gw masih belom merem juga.. tanggal juga udah 4 februari,, dan otak mikir lagi,, haaahh beberapa jam lagi gw mau jadi istri .. ihhh perasaan dulu aahh masih 4 bulan lagi,, ah masih 2 minggu lagi,, lah skrg tinggal 5 jam lagi.. hap hap hap.. merem ayoo merem pikaaa,,, besok mata sembab kurang tidur bikin gak cantik loh!!! ahaaaay.. merem seketika tuh?? gak pastinya :))

Jam 04.00 gw udah bangun,, sebelum lagu like a G6 bunyi tentunya,, hihiihh duuhh mimpi apa gw mandi sepagi itu,, baju akad, sendal akad udah ready gw siapin semalem,, subuhan, pake soflense , sarapan, kucir rambut,, cussss ke gedung di anter sama om,, sampe sana,, subhanallahh,, semua udah beres,, diluar dugaan.. :) tim Rumah Manten juga udah mejeng duluan lebih pagi dari gw ahhahaa.. sblm masuk ruang make up,,gw puterin dulu tuh gedung yg masih sepi.. sebelum ntr gw keluar udah penuh sama tamu.. hmmm.. oke pika... bismillah hari ini allah pasti kasih yg terbaik.. liat langit,, gak mendung.. alhamdulillaah gak hujaan... dr rumah smpe gedung gak kepikiran buat sms si calon suami.. terlalu hectic buat mencet henpon.. gw udah percaya sama semua pantia,, insya allah semua pasti tepat waktu bawa calon suami gw yg paling ganteng se cempaka putih ke taman mini hihihihi .. :) *lebaaaayy

Selesai di make up untuk akad,, jam 07.00 rombongan besan udah dateng kata temen deket gw 3 serangkai,, citra,, marini,, nengsoll yg udah mejeng dari jam stgh 7.. aaaaah makasii banyak temenkuuw.. makin deg2an dong ya.. semua tante2 yg udah pada dandan dari pagi2 buta, masuk ke ruang rias pengantin.. cuma bilang,, " kaa arief udah sampe,, bismillah ya,, jangan tegang,, insya allah lancar.. senyum nya jangan lupa!!! " aaaahhh tante,, aku makin gemeter jadinya hihihih..

Oke,, calon suami udah masuk ke gedung, prosesi seserahan juga udah sls,, suara tante gw juga udah kedengeran manggil gw untuk keluar.. aaahh oke its show time.. :)

Akad Nikah (˘⌣˘)ε˘`)

Makeup akad by RMVR, ternyata lebih cepet pake kerudung ketimbang sanggulan :D










tante gw,, *kiri, baru nuntun gw keluar ruang make up aja,, udah ngembeng gitu matanya,, mau maen kejer2an meweknya ama gw tan?? :))

Pembacaan ayat Suci dan Saritilawah oleh Bu guru ngaji,, Bu Tatting :) makasii buuuu :D



Proses paling sakral :*

Yeeeay punya buku baruu :)


Sungkeman.. :'(

acara Akad nikah sls jam 9.30 an lah kira-kira.. abis keluarga sarapan, kami masuk lagi ke ruang make up untuk retouch dan ganti baju,, :) sambil di make up, kita sambil makan,, hiihihih saking lega nya,, makan sampe kalap,, padahal tadinya gak nafsu makan loh.. hahahah.. emng bener kata org2 abis akad nikah semua plooong,, untuk resepsi sih,, udah gw percayain semua sama tim nikirani,, jd gak terlalu mikir banget,, semua udah di pandu,, haaaaah sekarang cowok yg lagi ganti baju di belakang gw udh resmi jd suami nih ceritanya hihiihh :)

Resepsi 11.10 WIB \(´▽`)/

Retouch Make Up Resepsi