Sabtu, 10 Maret 2012

Review Pengajian dan Malam Bainai..

malem swingg swiinggg.. huaalaaa.. kangennyooh nggak nengok blog ini udah sebulan lebih... hohohoho terakhir nulis blog statusku masih nona sekarang udah nyonya euyy :p

haaah ntah mau dari mana ya gw cerita, saking serunya jadi istri, ibu rumah tangga dan kantoran bikin gw males buat senam jari di blog ini.. hahahah.. :))

ya wess back to topic ya pemirsah,, bisa ngalur ngidul kl di terusin :p

ya ya yaa.. terkhir gw nulis blog memang ttg perasaan gw menjelang hari H yang nggak karuan dengan berbagai ritual dan persiapan tentunya,, salah satunya adalah pengajian dan malam bainai dan babako..

Pengajian

Pengajian di adain tanggal 2 februari 2011, malam ba'da isya di kediaman gw di Komp karyawan TMII jakarta timur, dari jauh-jauh hari udah di planningin mau bikin tanggal 3 feb, tapi apa daya semua jadwal pengajian penuh, karena yg nikahan tanggal 4 dan 5 feb juga banyak,, awal planning mau ngebikin hari pengajian sama malam bainai jadi 1 hari yang sama, jadi pas pagi nya pengajian, trus ba'da isya nya di lanjutin sama malam bainai,, eh tapi mikir2 lagi pasti capek sentosa gila2an,, wlpn akhirnya pisah hari tetep tidur pagi sih,, ahhahah

tp alhamdulillah banget mejelang maghrib nggak hujan,, hmmm sempet ketar ketir juga waktu sls masang tenda di depan rumah, abis itu hujan deres.. hmmm maklum bulan februari cuaca ekstrim banget,, nggaj bisa di tebak,, yang panas nya sampe ubun2 aja 5 menit kemudian langsung ujan segede-gedenya,, dan acara juga berjalan lancar, yang hadir sekitar 40 orang, belum dari pihak keluarga gw yang dateng kayaknya melebih jumlah peserta pengajian,,, --.--

Malam Bainai dan Babako

hmmm mungkin udah nggak aneh ya denger kata bainai, malem pacar, mahindi atau sebagainya lah itu terutama buat orang sumatra secara adatnya emang begonooh yaa.. ya begitu juga gw,, entah ada angin apa gw yg tadinya males2an ngadain acara beginian a.k.a malam bainai, tiba2 semangat malah jadi mau? guess whaat??

kata nenek gw, pas malam bainai dan babako itu para sanak saudara terutama tante2 itu biasanya ngasih kado or hadiah ke kita langsung.. ada yang berupa perhiasan, perabot rumah tangga , uang dll,, laaah mau banget kalo gitu.. :))))

akhirnya gw nyari deh tuh tukang inai kesana ke mari.. dan dapetlah tukang inai yang murah meriah.. cuma 150 rb.. hahaha kombianasi 3 warna, hitam, merah sama coklat, ilangnya 3 minggu pula,, tapi cuma tangan aja.,. yeeiyeelaah ogah amat tangan sama kaki gw di corat coret gitu,, sayang boook udah luluran 3 bulan.. hahahaaa.. y udah dehh mau!!!

acara malem bainai di adain tanggal 3 ba'da isya.. gimana mau ba'da isya wong jam 1 an aja rumah kayak kapal tumpah, gak tau dapur mana ruang tamu mana.. rencanana sih calon besan dateng kerumah pas malam bainai, mancaliak anak daro katanya mah, cuma si aa ngga ikut.. hehehe..

abis maghrib seperti yang direncanakan gw disuruh kebayaan sama hair do,, aaaaah malay banget sumpaaah

sls kama penganten di hias, abis maghrib tukang inainya udah dateng,, mbak ria namanya,, untung aja rumahnya deket,, di cilangkap.. 10 menit lah dari rumah.. :p

pas mbak ria dateng besan dr cempaka putih belom dateng,, duh kumaha ini.. ya udah lah,, di pake aja inainya,, eh bener aja permirsa pas inai sls calon besan baru dateng.. hehehe :D

sls inai'an para tanteh kasih hadiah deeh,, jadinya dobeel makasiii para bakooo :D

Ini foto2nya.. :D






hehehe gak usah bagus2 n mewah2 kan.. yg penting ngikutin ritualnya,, dan hadiahnya tentunya,, hahhaha.. see yaaa.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar