Rabu, 02 November 2016

Cerita #Kehamilan Kedua : Drama Test Pack

Assalammualaikum,

Cerita yang saya tunggu-tunggu untuk diceritakan datang juga, yap, my second pregnancy finally :). Rasanya senang bukan main ketika saya melihat hasil testpack yang masih "samar" itu menunjukan 2 garis, yang artinya saya calon ibu beranak dua! hahaha. Berawal dari niat kami memutuskan memberikan adik untuk Abel sebetulnya di awal 2016, tapi akhirnya gembok baru terbuka di awal bulan April 2016, cerita lengkapnya halaman ini ya ;).

Sebulan setelah lepas IUD ternyata saya langsung TELAT!!, wahh luar biasa pikir saya, nggak pake jeda langsung mampet kikiki. Saya sengaja nggak mau beli testpack dulu, maklum hasrat untuk hamil sedang tinggi-tingginya, saya nggak mau nanti kalo hasilnya nggak sesuai ekspektasi malah jadi murung uring-uringan nggak jelas. Saya tunggu sampai telat 5 hari untuk make sure. Okey, akhirnya saya beranikan diri untuk beli testpack yang murah meriah aja. Saya test dan hasilnya masih negative T_T. Memang sih bulan itu bulannya sibuk di kantor saya. 10 hari full saya kerja di lapangan. nyaris nggak libur, bahkan saya sering pakai sepatu high heels selama tugas. Masih ada 1 sisa testpack lagi, telat hari ke enam saya coba test lagi dan masih negative :(. Pikir saya ketika itu, kalau Allah udah kasih milik (rejeki), mau tugas lapangan 14 hari kek, mau jungkir balik kek, kalau Allah sudah bilang jadi ya jadi lah.. polwan yang tugas berdiri berjam-jam aja kalau udah dikasih rejeki hamil ya hamil aja, buruh pabrik yang kerja 10-12 jam sehari juga Allah kasih hamil ya hamil aja. Bismillah lah Apapun hasilnya saya terima lapang hati, nggak boleh nyalahin karna ini itu. Eh bener aja besoknya saya niat beli TP lagi, pas hari ke 7, dan saya flek dan launching lah itu menstruasi. Ya sudah di ikhlasin aja, saya ingat pesan Spog saya kalau habis lepas IUD memang ada yang langsung bisa hamil atau ada juga yang harus ada adaptasi hormon, biasanya kan ada penjaga gawang dalam rahim, sekarang udah lepas kan pasti si hormon menyesuaikan dong yaa. Kesimpulan telat kemarin wajar banget. Suami juga udah ngarep pake banget. Ekspektasinya mungkin ketinggian, maunya kayak hamil abangnya dulu, pulang honeymoon, akhir bulan langsung telat hahah.. *maapin kami banyak maunya ya allohh :(*

Hasil test sebelum telat haid,, :*


Tapiii.. ada yang beda dengan haid saya kali ini, pas masih pake IUD saya haid 8-10 hari an, tiba-tiba bulan ini cuma 3 hari.. whattt? hari pertama banyak , kedua dikit, ketiga cuma flek doang.. kelar! saya mencoba ngga mau pusing apa su uzon lagi. Nyoba santai aja, bulan depan ternyata saya haid lagi dan tanggalnya teratur sesuai siklus sih alhamdulillah, tapii haid yang cuma 3 hari itu ke ulang lagi. Ishh kenapa sih, bikin penasaran aja jadinya. Nyoba nanya sama temen gw yg si bidan itu, katanya itu tanda lagi "ngabisin" hah? ngabisin apaan dah? ngabisin/nguras darah haid katanya, biasanya abis itu hamil tuh. Hmmm dikira rahim saya bak mandi apa ya pake dikuras segala :)). Tapi saya gatel nanya juga lah ke spog. Maap yee kalo saya nyinyir banget, tp alhamdulillah spog nya bilang "WAJAR" biasa kalau habis lepas IUD ada juga yg begitu, normalnya sih 3 bulan siklus, kalau lebih dari itu nanti datang kesini lagi aja. Saat itu dokter juga meresepkan saya asam folat, dan saya di anjurkan untuk rajin olah raga. Minimal rajin jalan. Makan juga yg sehat-sehat. 

Bulan ke 3 setelah lepas IUD, seperti biasa saya menunggu-nunggu semoga aja bulan ini hihi. Bulan kemarin saya haid tanggal 20, siklus haid saya 26 hari, berarti kira-kira tanggal 16 saya haid lagi. Tapi minggu itu makan saya lagi banyak banget, dan pas tanggal 9 malam, saya tidur jam 10 malam, jam 12 kebangun mau pipis, jam 4 kebangun lagi. Seperti itu terus sampai tanggal 11 Juli. Nggak tau feeling aja kok tiap malem kebangun terus mau pipis, se inget saya waktu hamil Abangnya dulu juga kayak gini, tiap malam kebangun untuk pipis bisa 2-3 kali. Besokannya saya beli TP (lagi) di apotik abis anter Abel sekolah. Besok paginya saya test dan masih satu garis, 5 menit saya tunggu, saya gulung di tissue, and then saya buka, dan ada tambahan 1 garis pink muda samar di sebelahnya. Masha Allah :). Pak suami yg lagi tidur saya bangunin, cuma mau bilang, "pah dua garis nih pah, liat dulu ini liat" macam laki saya yang sadar nya agak lama, cuma merem melek trus senyum "iya alhamdulilllah ya".. ekspresi datar.. -__-. saya tau dia belum sadar :))



Besokannya saya test lagi, penasaran aja. Alhamdulillah garisnya 2 lagi, walaupun yang satunya masih samar dan saya tau itu POSITIVE :). Beberapa hari kemudian, saya pergi ke Spog untuk memeriksakan hasil testpack saya, dan Alhamdulillah di dalamnya sudah ada kantung usia 5 minggu dan terlihat ada embrio kecil di tengahnya. Syukur Alhamdulillah ya Allah, semoga kami diberi kemudahan dan kesehatan selama kehamilan ini. Amin amin allohuma amin. :)


Regards,








2 komentar:

  1. Duh, bacanya ikut drama, tapi akhirnya seneng. Hahahaha, selamat dan sehat selalu ya mbaknya.

    Salam,
    Syanu.

    BalasHapus
  2. Perkiraan lahiran kapan mbak? Sehat selalu ya. <3

    Salam,
    Oca

    BalasHapus