Selasa, 17 Januari 2017

Abel is turning 4!

Alhamdulillah, 5 november 2016 kemarin Abel genap berusia 4 tahun. Rasanya baru kemarin saya belajar jalan pasca operasi caesar dari kamar rawat inap ke ruang bayi untuk lihat si bayi berambut tebal itu. Sekarang dia udah bukan bayik lagi, udah bocah kecil yang kerjanya main sepeda seharian, minum air dingin yang di kokop langsung dari botol ngga pake gelas, yang setiap pertanyan selalu ada kata "kenapa?" yang udah bisa milih kalau beli "hotwheels" maunya yang di pondok indah, nggak mau di indomaret .. time flies (:

Satu atau dua bulan sebelum ulang tahun Abel, papanya sih kepengen ulang tahun anaknya di rayain di resto cepat saji dekat rumah, biar ngga repot dan bikin rumah berantakan. Ya bener juga sih, tinggal angkut badan doang, selesai acara ya tinggal pulang, Tapiiii pas saya list teman-teman Abel, anak tetangga, plus sodara-sodara yang punya anak kecil, kok ya banyak banget ya. Trus nyoba hitung-hitung eh lhaa kok ya bangkrut ini kita hahaha. 




Goodie Bag untuk teman-teman sekolah



Saya mah namanya juga ibu rumah tangga, tetep lah prinsip ekonomi di junjung tinggi,, #tsahh . Kondisi sedang nggak ada mbak ART yang bantuin, plus saya nya juga lagi hamil gini, males beli printilan dan nyiapin ini itu. Untungnya teman teman sekolah Abel banyak yang suka bagi-bagi goodie bag ketika ultah di sekolah. Jadi saya buat juga aja kayak gitu. Oiya di sekolah Abel ini nggak ada perayaan ulang tahun, hanya bagi-bagi goodie bag, dan kalau ada kue paling hanya potong kue aja trus di bagi-bagi. Trus anak-anak tetangga yang banyaknya 2x lipat dari teman sekolah piye? teteup dapet paket yang sama kayak disekolah lah tentunya. malah justru lebih banyak isinya :p

Abel minta kado apa?

Kalau di tanya, Abel mau kado apa? jawabannya, "Aku mau hotwheels yang banyak, sama jalanannya kayak gini gini *sambil meragain track yang ada di toys city, melingker-lingker gitu*, abis itu sama permen Yupi" . Abel emang lagi senang sama mobilan kecil itu. Tapi dia suka lupa beresin kalau main, akhirnya ilang nggak karuan aja, ada yang ketinggalan di mall, ketinggalan di rumah sodara, di kolong kursi, kolong kasur, sampe ada di bak mandi -_- itu juga yang jadi alasan saya jarang-jarang beliin dia hotwheels karena nggak mau di rapihin. Tapi permintaan tentang permen yupi, yang bikin saya nyengir sendiri, dulu pernah dia saya kasih permen yupi, karena bentuknya kenyal, dia cuma kunyah sebentar trus di telen, mungkin karena masih kegedean ukurannya,akhirnya dia susah nelennya, dan kayak kesedak gitu. saya panik dong, langsung aja tuh saya rogoh pake tangan, untungnya sih ke ambil, tapi abis itu dia muntah ;)) kayaknya saya nyolok mulutnya terlalu dalem.  Sehabis itu dia kapok, tapi ngeliat temen-temennya makan yupi kayaknya kepengen banget sampe jadi angan-angan hadiah pas ulang tahun. Jadilah kesampean itu wishes nya, papanya beliin hotwheels track, beberapa hotwheels, plus hotwheels tracknya dengan catatan harus di rapihin lagi kalau selesai main. Trus permen yupi saya beliin di ind*mar*t sebungkus. Tapi cuma saya kasih 2 biji doang udah girang banget.

Isi goodie bag nya apa aja?

1. Snack



  • Oreo besar
  • Chips Ahoy
  • Wafer Tango
  • Tini wini biti
  • Top 2 buah
  • Chitos
  • Susu Ultra kecil
2. Lunch Box


  • Nasi Kuning
  • Buah (semangka potong/melon potong/ salak)
  • Puding
  • Nugget ayam
  • Mie goreng
3. Souvenir : Celengan tabung.



Di usia 4 tahun ini Abel makin ceriwis, Alhamdulillah semua lafal huruf dia sudah fasih, huruf R juga udah fasih dan ngga ada lafal yang cadel alhamdulillah. terlebih setelah dia masuk sekolah. Banyak kalimat dan kosakata baru yang dia dapet, sampe-sampe kita amaze sama hal yang dia ucapin. Belum lagi banyak alasan kalau di minta tolong. Ngeles kalo disuruh mandi atau cuci kaki habis main. Dan di udah merasa "nggak mau di salahin" kalau kita koreksi kesalahan dia. Besar harapan papa mama supaya di usia Abel yang ke 4 tahun ini agar Abel makin cerdas, makin mandiri , selalu di beri kesehatan, umur panjang dan selalu dalam lindungan Allah. Amin. 


Sweet regards,














2 komentar:

  1. Selamat ulang tahun kaka Abel semoga sehat dan tambah pintar aamiin

    BalasHapus
  2. Kenyang deh liat isinya, pingin dong ikutan, huhuhu

    Salam,
    Rasya

    BalasHapus