Sabtu, 26 Desember 2015

The Moscow Circus di TMII

Memasuki penguhujung tahun 2015, sudah di pastikan menjadi moment yang paling di tunggu oleh keluarga karena libur panjangnya, banyak tempat wisata yang menyuguhkan berbagai pilihan arena bermain untuk keluarga, mall-mall pun gak kalah heboh. Nah berhubung rumah kita di taman mini jadi ya buat menghemat waktu tanpa macet berjam-jam, di TMII menyuguhkan The Moscow Sircus dengan Tema Holiday in Sircus Town untuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2016 selama 16 hari dari tanggal 19 Desember 2015 sampai 3 Januari 2016.


Sircus di adakan di Theater Bhinneka Tunggal Ika (TBTI), teaternya cukup besar dan pertunjukannya di adakan di atas panggung. Ini pertama kalinya Abel nonton Sircus, sebelumnya tau sircus itu ya hanya dari fim Masha and the bear saja. Hari itu (18 Des 2015) seperti bisa gw masuk kantor, sebelumnya sudah santer terdengar kalau hari ini ada premiere The Morcow Circus dan karyawan TMII boleh nonton juga (free) dengan syarat membawa ID card dan ternyata boleh bawa anak / keluarga. wahh gak pikir panjang langsung cuss kerumah jemput abel sama adik-adik gw ihiiiy.

Kalau di lihat dari segi harga sih, menurut gw ini cukup dibilang terjangkau untuk kelas Sircus Internsional sekelas  Moscow Circus. HTM berkisar antara 110rb-300rb/org per 1 sesi pertunjukan. Dimana 1 pertunjukan durasinya kurang lebih 90 menit. Bagi pengguna kartu BCA ada diskon 15 % loh. Lumayan kan. Tiket bisa beli di loket langsung atau secara online.

Jalan menuju Theater Bhinneka Tunggal Ika

Antrian Masuk teater 

Pas datang ke lokasi, ternyata antrian sudah mulai penuh, ya tentunya sama teman-teman kantor sendiri beserta keluarganya. Kita masuk antrian pukul 14.30 dan Pertunjukan dimulai pukul 15.00.  Disana ada atraksi Russian Clown (badut rusia), Foot Juggler (melempar-lempat benda menggunakan kaki), lalu aksi Contortionis (melipat lipat tubuh) nah ini nih yang paling seru karena pemainnya masih kecil bikin penonton teriak-teriak, atraksi Costume Quick Change yang mencengangkan dimana si pemain bisa berganti sekitar 10 lebih jenis pakaian dengan kecepatan sekian detik,, waaw. Sampai aksi om-om rusia di Wall Trampoline Acts dan Aerial Acts yang bikin jantung mau copot. Abel juga tepuk tangan terus selama pertunjukan. Dan bisa ketebak dia "Nanya-nanya terus" mode aktif selama pertunjukan , nanya semua yang dilakuin sama si om dan tante bule itu hehe. "Awas tante jatoh" "ya awooh serem" "om jangan naik-naik, nanti copot" pokoknya ribet banget dia karena menurut dia ini kasi berbahaya ahhahah.
Didalam Theater



Mata udah 5 watt


Alhamdulilah dapat tempat duduk yang view nya oke. Kami akui karena keterbatasan tempat sudah dipastikan tidak ada animal show nya .. yahhh sedih banget deh abel. padahal dia kepengen banget liat harimau atau gajah atraksi seperti sirkus yang ada di youtube.  tapi lumayan lah terhibur karena di sela-sela pertunjukan ada atraksi badut lucu (russian clown) yang interaktif sama penonton jadi anak-anak tidak bosan lihat atraksi para tante-tante dan om-om bule gelantungan dan gelayutan di atas tiang. overall sih pertunjukannya seru untuk kami yang baru pertama kali nonton sircus. Tapii untuk anak-anak (khususnya anak gw) durasi 90 menit terlalu lama sih apalagi gak ada animal show yang menegangkan itu bikin abel jadi agak ngantuk di 15 menit terakhir. Memang awalnya udah ngantuk sih, karena pergi nonton sircus di jam tidur siangnya dia. Oiya di Lobby teater ada Photo Booth bertema circus latarnya gajah lumayan bisa foto-foto disana.

Photo Booth di Lobby Theater

Ada sedikit tips buat parents yang mau nonton the morcow sircus di TMII
1. Karena tempatnya di teater setengah terbuka setengah tertutup pakai kaos yang menyerap keringat, karena pada dasanya tempat ini tidak ada AC nya. dan cukup bikin gerah. Kebetulan pas kami nonton sedang hujan lebat jadi udaranya mendayu-dayu adem. kalo perlu bawa kipas kecil (kayak gw).
2. Jangan pilih kursi di samping selasar teater karena pemain sircus fokus bermain di depan panggung, sayang aja udah beli tiket dan antri panjang tapi gak puas nontonnya.
3. Bawa snack atau minuman (kalau di perbolehkan) karena durasi lama anak-anak pasti lapar atau haus. didepan teater banyak stand-stand makanan ringan spt mie gelas , sosis bakar dll dan minuman kok jd aman lah.

Sekian dulu ya life report tentang sircus nya. yukk liburan ke TMII ... (tetetup promosi yee mak.. ) 


Regards,

Errika












2 komentar:

  1. wiihhh,seru banget yaa moscow circusnya! bisa nih di masukin ke TUM artikelnya :P
    Abel manis banget sih ituuu..

    BalasHapus
  2. waaa.. asik. tapi kan mau selesai liburannya besok. masih bisa kah?

    BalasHapus