Selasa, 19 Januari 2016

[Review] : Purbasari Lipstick Color Matte

Assalamualaikum, 

8 out of 10 

Masih dalam dunia per-gincu-an , kali ini saya mau review lipstik lokal yang sedang naik daun tapi harganya murah meriah dan kualitas oke, Purbasari Lipstick Color Matte. Mungkin semua sudah tidak asing dengan merk ini ya, merk ini lebih dikenal dengan produk lulur mandi nya. Saya pernah pakai lulur itu soalnya hehe. Tau-tau sekarang dia launching lipstik matte, dan cukup banyak bikin orang penasaran kepengen coba lipstik ini. Termasuk saya. Sampe-sampe saya sudah order 3 kali dan beli shade yang sama hahaha.


Lipstik ini sebetulnya tidak banyak dijumpai di toko kosmetik wilayah jakarta khususnya, kalaupun ada yang jual shade nya pasti kurang lengkap, harus berburu di online shop kalau mau dapat shade lengkap. saya akan review shade 82,85,89 dan 90.

Packaging : Lipstik ini dikemas dalam kotak hitam yang sederhana sekali menurut saya, nggak banyak ornamen, hanya gambar icon purbasari dan panduan nomor shade yang kurang akurat karena nggak sama seperti warna lipstik didalamnya. Jadi kalau belum hapal banget atau nggak ada testernya ya harus liat-liat contekan dulu. Bentuk lipstiknya sendiri elegance sekali , warna hitam glossy, dengan bentuk  kecil dan ramping, tingginya kira-kira setengah telapak tangan orang dewasa lah, kalau di retract, isinya pun mini seperti casing nya, hanya 4gr, kira-kira 7/8 kelingking kita. Ya hitung-hitung biar cepat habis trus order lagi hihihi. 

Tekstur : setiap shade berbeda-beda ada yang super creamy ada yang agak keras. Menurut pengalaman saya, no. 90, 85, dan 82 teksturnya creamy, sementara 89 agak seret aja di awal. tapi jangan salah lipstik ini sangat pigemneted untuk ukuran lipstik lokal dibawah 50K yah, jadi recomended untuk di coba. Lipstik ini juga mengeluarkan aroma yang wangi lho.


Packaging Box nya

Ingredient

Staying Power : Staying powernya bisa dikatakan sangat baik, walaupun untuk shade nude seperti 90 ini kurang awet menurut saya, kira-kira 4 jam sudah mulai smudge. untuk shade lain oke banget, tidak jarang saya hanya memakai di pagi hari saja, sampai pulang kantor warna masih nempel cantik di bibir. namun untuk yang punya riwayat bibir pecah-pecah, ketika me re-apply lipstik ini saran saya untuk membersihkan bibir/menghapus bekas lipstik yang pertama, karena habis itu bibir bisa kering kerontang dan kulit bibir bangun semua alias pecah-belah. 



Coverage : Semua shade yang saya beli memiliki coverage yang maksimal, bisa menutupi seluruh kulit bibir saya dengan baik. ringan di bibir dan tidak bulky. 


Shade 90 - Crystal 

Ini salah satu shade andalan saya kalau mau keluar rumah untuk kegiatan sehari-hari non formal. Warna natural bibir, nude brown. 








Shade 85 - Safir  

Untuk yang senang dengan merah menyala tapi nggak norak coba deh shade ini, saya suka sekali pakai ini untuk acara-acara resmi ( kondangan , etc) terutama dimalam hari, kalo di foto stunning banget keliatannya. 











Shade 89 - Jade

Kalau di swatch di tangan shade si Jade ini ngga jauh beda sama safir, tapi pas di apply ke bibir dia lebih ke pink finish, cocok banget untuk ke kantor dan jalan sama keluarga. 











Shade 82 - Mirah

Ini sebetulnya shade purbasari yang pertama saya beli. Warnanya merah keunguan.. Cocok juga untuk acara-acara resmi. Terkesan eksotis dan dramatikal.








Pro :
  1. Dari segi harga, murah banget around 30-35k. 
  2. Bentuknya kecil, jadi mudah dibawa kemana saja, bisa di selipin di kantong celana.
  3. Pigemented
  4. Tekstur moist. Nggak bikin bibir flaky. Ringan di bibir.
  5. Staying power nya oke.
Cont :
  1. Shadenya hanya 10 warna, kurang banyak pilihannya menurut saya.
  2. Shadenya kebanyakan warna tua/gelap. Soft Shade sedikit sekali pilihannya.
  3. Untuk yang bibirnya cenderung kering setelah pemakaian 3-4 jam mulai flaky.
  4. Promosinya kurang, kalau nggak dari onlineshop mungkin nggak banyak yang tau lipstik ini.
Reccomend : Yess

Sekian dulu reviewnya yah, selamat mencoba.. :)


Regards, 


Errika


Note : review ini adalah pengalaman pribadi saya, hasil akan berbeda-beda setiap orang.




9 komentar:

  1. Naksir nomer 85 n 89!
    Di supermarket deket rumah Bandung, cuma ada no 88 n 90 :(

    Sama Wardah Matte Lipstick, oke mana Jeng?

    -mamaAryoNara-

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba win, 85 sama 89 keren banget warnanya, nah itu suka kosong shadenya. Sampe akhirnya beli di ols yang di solo hahaha..

      Hapus
    2. Btw kalo wardah matte kudu pake lipbalm dulu akumah, kalo ngga pake, alamat kering banget, sampe bisa di kope'in gitu kulit bibirnya. hix. cuma kalo si purbasari nggak pake juga aman.

      Hapus
  2. Kaa..beli dmn?nyari susah euy..titip donk semuanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di IG mbak, langgananku sih dulu @facepallete cuma skrg udh sold out semua. coba ke sini deh
      https://www.instagram.com/indri.shop/
      https://www.instagram.com/purbasari_matte/

      Hapus
  3. Wah aku pernah denger malah ada yang jual 20ribuan aja. Kebetulan besok mau cari ke toko deket rumah, eh di sini ada contoh warnanya jadi membantu banget buat pilih warna XD
    Aku jadi pengen coba nomer 90 dan 89 XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waww, murah sekali ya mbak, saya ingat dulu awal-awal muncul lipstik ini harga 28 ribu saja, semenjak sudah booming banyak yang cari lama-lama naik jadi 35-38 ribu.

      Hapus
  4. Akhirnya beli yang nomer 85!
    Aku malah pake buat kalo jalan2 hehehe, jadi upgrade dandanan instan, cukup bedakan + lipen ini langsung seger muka :)

    TFS yaaaa..
    Tinggal nunggu review Mineral Botanica nih ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haaha akhirnya beli juga yang gonjreng ya mak aryonara, saya pun jatuh cintrong sama si 85, bikin fresh di muka deh, top.. hihihih

      soon, kalo udah beli ntr di review yah. Cepet2 minum anti racun dulu mba win,, hihihi

      Hapus