Kamis, 24 Maret 2016

[Review] : City Color Contour Effects Palette




Assalamualaikum,

Contouring dalam dunia per makeup-an adalah salah satu point penting, karena itu merupakan salah satu step yang membuat wajah kita jadi lebih berdimensi,  lebih berkarakter , dan tentunya sebagai korektor kekurangan yang ada di wajah kita seperti flek hitam, jerawat, lingkaran di bawah mata, yang chubby bisa jadi tirus, yang pesek bisa kelihatan mancung, dan lain sebagainya. Dari segi merek dan harga ada beraneka macam dan rupa, dari yang stick, cream, liquid, powder , dari yang murah sampe yang jutaan juga ada. Nah untuk produk yang akan saya review kali ini bentuknya press powder dengan harga yang cukup murah around 105-135k. 




Salah satu product countourung dan highlight yaitu City Color Countour Palette yang sedang naik daun karena harganya terjangkau. Sebetulnya ini adalah produk counturing powder pertama saya, karena sebelumnya untuk countour dan hilite saya menggunakan La Pro concealer (liquid) untuk contouring bagian dalam. Untuk contour luar biasa pakai bronzer saja untuk mengunci countur dalam. Tapi kalo untuk acara-acara semi formal dan dailymakeup kayaknya rempong dan lebay  makan waktu banget kan kudu pake counturing dalam segala. Nah setelah nemuin produk ini saya jadi jarang pake counturing dalam lagi, kecuali makeup-in orang ya kudu pake double countur hehe. 


Baiklah saya akan review secara singkat dan padat ya,

Packaging
Di kemas dalam karton kotak yang tipis bermaghnet. sampul kotaknya dove gitu. Sebetulnya ini sangat cocok buat traveling ya dan bepergian , tapi melihat kondisinya yang tipis banget, nggak sedikit yang crash pas pengiriman (untung punya saya nggak). Ketika di buka didalamnya terdapat 3 jenis press powder, Countour, Bronze dan Highlight. Didalamnya juga tertera how to apply nya, so buat yang masih newbie bisa lihat step nya disini.



Tekstur dan pigmentasi
Menurut saya, teksturnya cukup powdery, saat kita touch with brush langsung keluar deh remah-remah powdernya, but its oke. Untuk countour dan bronze jenisnya matte, sementara untuk highlite nya shimmer. Tapi ketiganya pigmented loh, dan easy to blend ;) hasilnya juga soft dan smooth. 




How to
Kalau saya, setelah pakai base fondation lalu di set menggunnakan loose powder baru saya aplikasikan si city color ini.

1. Aplikasian di bawah tulang pipi, kalau ngga keliatan caranya kempotin pipi, nanti akan terlihat garisnya. Aplikasikan tepat di garis tulang. berhubung saya belum punya sclupt brush, saya aplikasikan dengan brush blend eye shadow untuk countour nya, apply tipis-tipis aja karena warnanya over pigmented dan trully brown. 
2. Saya blend dengan brush, blend se arah ya, jangan acak. Karena setelahnya saya kunci dengan bronze di atas nya, blend lagi. lalu saya set dan tumpuk dengan blush on peach.

3. Saya aplikasikan highlite di atas blush on dengan fan brush mengikuti tulang pipi. Di tulang hidung, di dahi bagian bawah, di bawah tulang alis, di atas bibir, dan di dagu agar wajah lebih dramatis. 
4. Untuk shading hidung, saya prefer menggunakan bronze, karena yang countour terlalu pekat jadi terlihat tidak natural karena ini hanya acara pesta pernikahan, dan jangan lupa untuk bubuhkan sedikit highlight di tengah hidung. 


Before applying  foundation and contour
After blending contour, bronze, blush and hightlight


Finish Look 

Untuk finishingnya saya suka pake loose powder yang transculent agar mengunci si counturing dan highlight tadi, dan meratakan warnanya. Ingat ya efek countouring ini soft dan natural, untuk hasil yang lebih berdimensi dan lebih awet terlebih untuk pentas , ke pesta , wisuda or other special occasion disarankan untuk menggunakan counturing dalam dulu sebelumnya. Btw sorry for the bad lighting ya, berhubung mau ke acara undangan malam jadi step by stepnya singkat, dan cuma mengandalkan lampu kamar aja hehe. Next foto pakai pencahayaan alami biar hasil lebih bagus. 

recomended? yess yess yess, apalagi jenis ini sangat cocok untuk di pakai sehari-hari, praktis dan cepat, ukurannya cocok untuk di bawa kemana saja. Tapi harus hati-hati saat membeli online, karena sangat tipis dan rapuh, jadi gampang patah.

Detail makeup product yang saya gunakan :
Foundie : Rimmel Stay matte liquid mousse foundation - Soft Beige
Powder : Marcks loose powder - creme , and white for finishing touch
Contour ang Highlight : City Color contour effect - 1
Blush On : Cheeky Glow Maybeline - Peachy Sweetie
Eye shadow : 88 palette coastal scents, NYX smooky
Eyebrow : La Tulip eyebrow pencil - Brown
Eyeliner :  Maybeline hyper gloss Eyeliner.
Low liner : NYX Jumbo Pencil, Milk
Mascara : Maybeline 
Eyelashes : Andiyanto - No. 5
Lipstik : Revlon Colorburst Matte balm - 205


Sekian dulu ya review saya, selamat mencoba ;)


Thanks for reading

Regards,


Errika



















4 komentar:

  1. Harga city palatte nya berapa?

    BalasHapus
  2. Waaaahhhh ini nih yang aku cari dari kemarin. Buat nge-kontur idung. Wihhihihhhhhii. Harganya ternyata ada yang terjangkau juga yaaa. Asiiikkk bisa beli! Makasi infonya ya Maaaaakk

    BalasHapus