Sabtu, 20 Februari 2016

Apa aja sih isi tas saya?

Assalamualikum

"Apa aja sih isi tas kamu?" kayaknya pertanyaan paling umum yang sering di lontarkan perempuan ke temannya, "Waduh ngga salah tuh tas nya, tas apa gembolan sinterklas? buset berat banget" Asemm coy dikiran saya bawa gembolan, itu dulu celetukan teman seruangan saya yang mencoba mengangkat tas kerja saya, dan dia shock karena berat banget (untung ngga di timbang ya). Yah gitu deh semenjak jadi emak-emak, kemana-mana saya membawa tas yang cukup besar untuk memuat segala keperluan anak. Saya punya 3 tas khusus sebetulnya. Tas ke kantor, tas buat pergi (kalau nggak sama anak), sama tas ransel bertema Spiderman kalau pergi bawa Abel. Dan yang mau saya kasih liat isinya yang tas ke kantor aja yah, karena isinya lebih "manusiawi". Kenapa lebih manusiawi karena yang dibawa cuma yang penting-penting doang, kalau tas ransel spiderman saya kasih lihat dijamin semua shock, karena isi nya kayak Toserba alias semua serba dibawa . 

Dulu waktu saya masih ngantor jauh dari rumah (pas masih gadis loh ya), saya pakai tas pundak yang ukurannya besar, mungkin skuter lipat anak saya muat kali ya masuk ke dalamnya haha, beraneka ragam saya bawa, dompet, mukena, catokan, payung, sandal jepit, lunch box, botol air minum dan lain sebagainya. Maklum lah namanya  pelupa dari pada kelupaan mending dibawa semua. Ngga heran kalo dulu saya kecil dan kurus, udah perjalanan jauh, beban di pundak berat , di busway berdiri pula (curhat). Tapi sekarang bhaay!! sama tas berat kayak gembolan itu, kantor deket dari rumah, kalo ketinggalan tinggal balik.

Tas kantor saya bukan barang branded yang mahalnya nggak ketulungan, cuma tas kulit handmade, beli di salah satu handcraft store di tempat saya bekerja, ngga sampe 300ribu kok harganya :p. Nah berikut isi tas kantor saya :



1.  Dompet 
Ini sebetulnya wajib dibawa kemana aja ya, ngga cuma kekantor. Kalo ngga bawa dompet saya bela-belain balik deh daripada diturunin di jalanan sama supir angkot. isinya duit cash, KTP, ATM dan beberapa kartu sakti lainnya.  

2. Hp
Ini barang penting kedua setelah dompet. Ya saya mah apa atuh pelupa banget apalagi sama nomer hape, mana udah jarang ada wartel, telpon umum apa lagi, jadi kalo sampe ketinggalan hampa banget rasanya. Ngga ada di dalam gambar, karena dipake buat foto.

3. Tas kosmetik.
Tasnya nggak banget yah, souvenir ultah anak saya di alih fungsikan jadi teas kosmetik (aslinya mah tempat pensil). Isinya juga ngga banyak, cuma di pake 2 kali doang, sebelum berangkat sama touch up abis sholat. Isinya sebagai  berikut :
          1. Marcks Loose powder shade Transparent
          2. Wardah lipstick palette, Nude
          3. Maybeline Mascara
          4. Eyebrow pencil Viva, brown (pensil sejuta umat, tinggal secuil) 
          5. Eyeliner pencil
          6. Jumbo eye pencil NYX
          7. Latulipe lipstick , shade sugar plum
          8. La Girl matte gloss, bazaar
          8. Purbasari matte lipstik shade 85,89,90


4.  Parfum 
Saya pakai merk The Body Shop varian yang Madagascan Vanilla Flower Eau De Toilette. Sebelumnya saya pakai yang White Musk (parfum sejuta umat juga) haha. Wajib banget bawa barang yang satu ini.

5. ID card kantor
Mesti dibawa kalo kekantor karena dikantor mewajibkan karyawannya pakai ID, kadang suka lupa di pake sih, tapi yang penting di bawa terus kok di tas.

6. Token
Buat mempermudah transaksi dan pembayaran. ATM rada jauh, jadi berguna banget kalo ada ini. Khususnya buat belanja Online sih :p.

8.Charger Hp
Bawa charger kemana-mana tuh berguna banget, bisa nyolok dimanapun selama ada power yess, bisa di mobil , di samping meja kantor dan tempat lainnya. Hp aman sentosa lah pokoknya

9. Hardisk Eksternal
Berhubung yang di simpen download film, video-video anak, backup foto-foto kamera digital dll yang resolusi sudah GB, ngga mungkin lagi pake flaskdisk kan.

10. Panadol 
Penghilang rasa nyeri ini berfungsi dikala darurat, namanya juga di kantor yah, kadang kepala pusing, demam mendadak, malah kadang sakit gigi, dari pada seharian nahan sakit, ngantongin pereda nyeri sebagai pertolongan pertama saya rasa ngga ada salahnya.

11. Minyak kayu putih
Jujur aja saya langganan masuk angin dan pege-pegel serta migrain di kantor, entah karena belom sarapan, posisi duduk yang statis, kurang minum, stress dan lain-lain. Si minyak kayu putih bisa meredakan semua keluhan saya di atas sebelum nenggak pereda nyeri. 

12. Pembalut
Buat jaga-jaga aja, selalu ada di tas.

Baiklah sekian dulu bongkar muat isi tas kantor saya, simple bukan. Nggak banyak barang bawaan yang saya bawa, namanya juga kekantor, yang perlu-perlu aja. Whats In Your Bag guys? 


Thanks for reading,

Regards

Errika





http://www.wayakomala.web.id/







13 komentar:

  1. Jadi penasaran ama merek parfum bodyshopnya
    Tas coklatnya cakep

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi mbak hihi. kalo yg vanilla sdh mulai susah dicari sekitar tempatku. sekalinya ada cuma 1. hiks.

      Hapus
  2. Komplit banget isi tasnya, hahaha
    Bener ya kalo dibilang gembolan sinterklas ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha segala rupa dibawa ya mbak..

      Hapus
  3. Amazed baca pernah bawa catokan dalem tas. Ada juga yang ajaib selain aku dulu bawa-bawa kecap bango dalam tas hahahaha #macamtukangsate

    Nggak ikutan posting di Path juga nih? Challenge kekinian itu looh..

    Tasnya cakep deh, naksirrr. Tapi pasti jebol dengan sukses kalo dimasukin barang2 eikeh yang ngalahin isinya Indomaret :D Di marih bawaannya tas ransel distro ala ala abegeh. Malu sama umur #forever21 #umpetinKTP

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya dulu kan belom pake kerudung, biar rambut nggak kayak hugrid nya harry potter kudu banget bawa catokan. eh ngomong2 soal kecap. sbenernya aku juga suka bawa botol saos yg kecil itu loh. soalnya taro di meja suka lenyap haha. tp dulu sih. skrg mah yg sachet *tetep judulnya bawa saos*

      tas nya beli di toko souvenir dalem tmii. :p

      Hapus
  4. Tas cokelatnya cantik, etnic sekali y

    BalasHapus
  5. Bedak marcks itu emang gak ada lawannya banget yaa.. selalu juara.. dan pensil alis viva juga..

    *salah fokus banget*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha emang mbapung, paling ramah di kulit saya :D. Yoiii banget kalo viva pensil alis, hits banget di semua kalangan..

      Hapus
  6. Makasih banget udah ikutan yaa.. :) *kepo terpuaskan ;D
    Eh, beneran loh, tas coklatnya kereen. Suka deh!
    Trus itu pensil alis legendaris emang mantap. Berjasa sampai akhir.
    Satu lagi, aku penasaran banget dengan lipstik purbasari itu. Kayaknya lagi Hits ya.. emang bagus ya,mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mba waya, hehe iya tas nya model etnik-etnik gitu :D, kalo urusan pensil alis sih juaranya si viva ini, beli merek lain buat compare dan coba-coba teteup aja ke viva deui xixi.
      Pubasarai Bagus mbak untuk sehari-hari yah, wlpn nggak setahan lipstik matte impor, tapi cukup rekomended untuk merek lokal selain harganya yang uhuy banget di kantong :p

      Hapus