Kamis, 11 Februari 2016

[Review] : La' Girl Matte Flat Finish Pigment Gloss

Assalamualaikum

8,5 out of 10

Kali ini saya (masih) mau bahas soal lipstik, bosan? jangan dulu ya,, masih banyak lipstik saya yang belum di review hihi. Lipstik yang akan saya bahas kali ini adalah La'Girl Matte Flat Finish Pigment Gloss dengan shade Bazaar. Sebenarnya saya sudah pernah beli lipstik ini sebelumnya dengan shade lain yaitu fantasy, jujur saja kecewa sekali, bukan sama olshop nya ya, tapi hasil akhir warna si fantasy ini. Pas di aplikasikan di bibir saya waranya jadi shocking baby pink, pucat dan terang sekali kayak neon lamp gitu, ditambah kulit wajah saya yang "nggak putih-putih amat", bikin kontras dan nggak ketulungan nge"jreng"nya. Sudah di akalin masih nggak enak juga di pandang. Alhasil saya jual saja. Satu pengalaman yang saya ambil kalau mau liat review lipstik jangan cuma dari postingan instagram, banyak yang posting foto sudah di filter dan di edit  sehingga warna lipstik yang sebenarnya jadi berubah, coba cari alternatif lain seperti swatch video on youtube, nah kalau sudah di youtube saya biasa cari beauty vlogger yang kulitnya nggak jauh beda dengan kita, atau warna bibirnya mendekati warna bibir kita, jadi bisa ada bayangan lah nanti akan seperti apa warnanya kalau di aplikasikan. Secara kalo nyontek review orang bule mah kulit putih, warna dasar bibir nya sudah pink, pake warna apa aja pasti cakep hehehe. Saya suka ngintip akunnya si Its Judy Time di youtube, karena menurut saya kulit wajahnya asia banget jadi banyak merk dan shade yang bisa di contek ;p.



Back to topic ke si bazaar, kali ini saya bisa memberikan score 8,5 out of 10. Selain karena matte finish nya yang oke di bibir saya, shade yang saya pilih ini bener-bener saya banget lah pokoknya merah,  tp merahnya kalem banget (istilahnya apa ya kalo kalem gitu haha). Mari kita kupas satu-satu.



Dari segi packagingnya, kelihatan biasa aja ya, tube besar transparan tanpa box, tapi its ok, karena kita bisa lihat warna nya dari luar tanpa harus buka tutupnya. Aplikatornya pun standard sama seperti liquid lipstik yang lain. Teksturnya cukup cair jika dibandingkan dengan liquid matte lipstik lain, tapi saya suka dengen tekstur seperti ini, karena mudah di aplikasikan di bibir, cukup sekali pulas shade sudah langsung keluar. Ketika pertama kali di aplikasikan di bibir memang terlihat jauh lebih terang, tapi setelah kering, warnanya berubah jadi cantik dan calm. Pigmentasinya cukup bagus, nggak bikin kering di bibir saya walaupun sebelumnya saya tidak menggunakan lipbalm, staying powernya juga bagus, 5-6 jam masih masih oke. Tapi habis makan, bibir saya jadi berminyak banget. Nah dari habis makan itulah warna nya mulai hilang. Ya kira-kira kayak ada efek glossy nya gitu deh. Untuk aromanya, kalau saya cium dari dekat aroma bahan kimianya kerasa sih, ketika di apilkasikan ke bibir juga berasa, tapi pas udah kering aroma nya hilang. Untuk harga, terjangkau banget, around 55-80k.






Saya mencoba me re-apply (dengan sisa lipstik awal ) dan hasilnya jadi kering dan agak flacky, jadi ketika me re-apply sebaiknya bersihkan sisa lipstik yang sebelumnya dulu sih saran saya biar hasilnya sempurna.




Pro :
+ Packaging nya transparan, shade terlihat dari luar
+ Tekstur cair jadi mudah di aplikasikan
+ Pigmentasi bagus
+ Staying Powernya oke (5-6 jam)
+ Harga terjangkau under 100k

Cont :
- Selesai makan, berubah menjadi  Glossy effect, nggak matte lagi
- Aroma bahan kimia nya terasa saat meng aplikasikan lipstik
- Shade Nude kurang banyak

Recommended ? Yess

Sekian dulu review kali ini, tunggu review-review saya yang lainnya. Thanks for 
reading. Xoxo



Regards

Errika




Note : Ini adalah pengalaman pribadi saya, hasil akan berbeda-beda setiap orang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar