Kamis, 11 Februari 2016

[Resep] : Bolu Kukus Zebra





Assalamualaikum

Seminggu ini saya sedang cuti kerja, dalam rangka menghabiskan jatah cuti saya di tahun 2015 yang masih tersisa seminggu. Tentunya seminggu itu saya membuat list makanan dan camilan apa saja yang akan saya buat selama cuti untuk keluarga agar lebih produktif. Berhubung masuk musim penghujan kegiatan saya bersama Abel akan banyak di lakukan di dalam rumah, membuat cemilan adalah hal menarik untuk dilakukan agar tidak repot untuk jajan keluar rumah.

Hingga saat ini cemilan favorit Abel masih jatuh pada black forest yang biasa dia sebut " kue ulang tahun" dan Brownies. Kalau di kulkas ada Black Forest, seharian bisa makan si kue coklat itu berkali kali dan nggak makan nasi! (catet ya, nggak makan nasi! haha) Untuk kue lain hanya di makan sepotong dua potong saja, jadi saya senang sekali mencoba resep-resep kue dengan harapan yang sama "siapa tau Abel doyan" :D. 

Kali ini  saya akan share resep Bolu Kukus Zebra, dimana tampilannya nggak Zebra-zebra amat, karena setelah saya cek, stok chocolate essence saya habis, beruntung masih ada coklat bubuk yang jumlahnya pun sedikit sekali. Jadi coraknya ya se adanya banget. Bahan-bahannya mudah didapat dan cara buatnya pun simple sekali.


Bahan :
135 gr Tepung Terigu
150 gr Gula Pasir
5 Butir Telur
1/4 sdt garam
1 bungkus vanili bubuk
1 sdm SP
75 ml susu cair
1 sdm coklat bubuk









Cara :
1. Kocok Telur, gula, SP, vanili, dan garam menggunakan mixer dengan high speed sampai mengembang (adonan pucat, kaku berjejak)
2. Masukan tepung terigu sambil di ayak sedikit demi sedikit. (low speed mixer), lanjutkan dengan susu cair.
3. Ambil 1/3 bagian, lalu campur dengan pasta coklat, aduk rata.
4. Siapkan kukusan, dan loyang yang sudah di oles margarin dan tepung. Tuang adonan putih, bergantian dengan adonan coklat sampai habis. Buat corak sesuai selera
5. Kukus  selama 20-30 menit.


Mudah sekali kan cara buatnya, yuk di coba siapa tau anak-anak dirumah juga suka. Sumber resep disini ya, :) thanks for reading. Xoxo



Regards

Errika

1 komentar:

  1. Wanginya kecium sampe kantorku mbak :D

    Salam,
    Pink

    BalasHapus